Wednesday, April 29, 2015

Tiga Hal Sebaiknya Tidak Dilakukan saat Berjerawat | Bandar Poker Online Terpecaya Indonesia

Tiga Hal Sebaiknya Tidak Dilakukan saat Berjerawat

WAJAH berjerawat tentunya dapat mengganggu penampilan seseorang. Banyak orang melakukan berbagai cara untuk mengatasinya. Namun pada kenyatanya, banyak kebiasaan yang dilakukan, malah menyebabkan jerawat yang timbul lebih parah.

Berikut ini merupakan hal yang harus dihindari untuk dilakukan, agar jerawat di wajah Anda tidak bertambah parah, sebagaimana dilansir Allwomenstalk.

Terlalu sering mencuci wajah
Kebanyakan orang yang berjerawat, mencuci wajahnya terlalu sering karena ingin cepat menghilangkan jerawat di wajahnya. Namun cara ini merupakan kesalahan yang fatal karena malah membuat kulit wajah Anda jadi iritasi. Sebaiknya cucilah wajah Anda dua atau tiga kali sehari.

Menggunakan electric hair remover
Saat sedang berjerawat, sebaiknya hindari berbagai macam alat elektrik yang diterapkan pada wajah Anda. Terutama bagi Anda yang ingin mencukur alis atau bagi pria yang ingin mencukur bulu di wajahnya. Hal tersebut dapat membuat kondisi jerawat malah bertambah parah, bahkan bisa menimbulkan bekas luka di wajah.

Menyentuh wajah saat tangan kotor
Menyentuh wajah saat sedang berjerawat, sering dilakukan oleh banyak orang. Bila Anda memiliki jerawat yang rusak dan terbuka, menyentuhnya dengan tangan dapat mentransfer bakteri serta kuman dari tangan ke kulit wajah Anda. Ini bisa menyebabkan kondisi jerawat Anda tambah buruk dan menimbulkan infeksi.

0 komentar:

Post a Comment