Monday, June 29, 2015

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Tubuh 
JINPOKER.COM - AGEN POKER DAN DOMINO ONLINE TERPERCAYA

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Tubuh Jeruk nipis menyimpan manfaat yang hebat dibalik rasa asamnya yang tajam. Selain sering digunakan untuk minuman, es buah dan koktail, jeruk nipis pun kerap jadi bahan pelengkap hidangan seperti berbagai jenis soto.

Tak hanya di Indonesia, jeruk nipis pun terdapat di negara-negara tropis lain, juga wilayah beriklim Mediterania. Buah berbentuk lebih kecil dari lemon ini diyakini bisa memberi manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Apa saja manfaat hebatnya? Laman organicfacts melansir seperti berikut:


Pencernaan sehat
Terdapat senyawa flavonoid yang berfungsi meningkatkan sekresi enzim, empedu serta asam dalam sistem pencernaan manusia. Selain itu, flavonoid juga akan memicu gerakan alami usus (peristaltik) jadi lebih teratur dan sehat.


Mencegah diabetes
Jeruk nipis serta berbagai jenis buah citrus sangat baik dalam pengendalian diabetes. Hal itu juga ditegaskan oleh American Diabetes Association. Serat larut pada jeruk nipis meminimalkan penyerapan zat gula ke dalam darah. Juga membantu mengontrol terjadinya lonjakan gula darah bagi pasien diabetes.


Cegah penyakit jantung
Jeruk nipis pun baik untuk mengurangi kadar kolesterol LDL yang dikenal sebagai kolesterol jahat, pemicu penyakit jantung dan stroke.


Arthritis berkurang
Arthritis atau peradangan di sendi lutut diakibatkan oleh kadar asam urat yang tinggi dan menumpuk di sendi tersebut. Dengan minum jeruk nipis hangat, maka asam sitratnya membantu melarutkan asam urat dan membuangnya lewat urine.


Turunkan demam
Menurunkan demam adalah manfaat lain dari jeruk nipis. Ada vitamin C, juga nutrisi lain yang membantu tubuh dalam menurunkan suhu yang tinggi saat demam.

Minum jeruk nipis hangat di saat buka puasa atau sahur, maka kesehatan Anda juga akan lebih terjaga. Selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment