Friday, September 18, 2015

Makan Mie Instan Mentah-mentah Bisa Mengganggu Kesehatan - JINPOKER.com

Makan Mie Instan Mentah-mentah Bisa Mengganggu Kesehatan

JINPOKER.COM - AGEN POKER DAN DOMINO ONLINE TERPERCAYA
Biasa nya anak-anak suka dengan makanan mie mentah menjadi cemilan. Memakan mie mentah begitu saja tanpa dimasak dahulu. Tapi anak-anak tidak mengetahui bahwa jika menyemil mie mentah tanpa di masak dahulu itu sangat berbahaya untuk kesehatan pencernaan.


Dipertegas oleh Dr Rini Sekartina SpAK, Dokter Spesialis FK Universitas Indonesia.


Mie Instan seharus nya tidak dimakan mentah-mentah. Mie instan harus direbus dahulu agar zat alami bisa larut dan aman dimakan. Dari bahan-bahan yang ditambah ke mie instan memang masuk ke dalam kategori aman di konsumsi, misalnya saja penguat rasa, pewarna, juga MSG di dalamnya selama dalam batas tertentu.


Namun sering mengkonsumsi bisa memiliki efek buruk bagi pencernaan anak. Misalnya saja efek jangka pendeknya adalah perut akan terasa kembung dan nyeri. Mual serta muntah juga bisa dialami oleh anak-anak.


Beberapa anak yang sering makan mi mentah juga bisa muntah. Bahkan, kalau dimakan setiap hari bisa berisiko menderita gastritis. Efek jangka panjangnya, anak-anak yang kerap mengalami gangguan pencernaan akibat makan mie mentah berisiko menderita penyakit seperti kanker.

0 komentar:

Post a Comment