Saturday, September 5, 2015

Sering Kerja di Depan Komputer Berpotensi Alami Gangguan Kesehatan - JINPOKER.com

Sering Kerja di Depan Komputer Berpotensi Alami Gangguan Kesehatan

JINPOKER.COM - AGEN POKER DAN DOMINO ONLINE TERPERCAYA
Berkerja di belakang meja akan berhadapan dengan komputer atau laptop. Pekerjaan menjadi lebih cepat untuk merapikan pekerjaan, Tapi terkadang pengguna laptop atau komputer ini lupa waktu untuk berdiri atau pun beraktivitas fisik. Mungkin karena tuntutan pekerjaan atau pun keasikan bermain sehingga cukup lama duduk dan menatap monitor.

Kebiasaan seperti ini tidak menyehatkan bagi kesehatan. Masalah kesehatan yang kemungkinan dihadapi oleh orang yang sering beraktivitas di depan komputer atau laptpop, misalnya seperti :

Nyeri Tulang Dan Sendi
Pemicunya Nyeri Tulang Dan Sendi adalah posisi duduk yang terlalu lama. Untuk mengatasinya, seseorang perlu melakukan stretching setiap 3-4 jam sekali. Selain itu harus ada waktu untuk istirahat yang cukup saat bekerja.


Infeksi Saluran Kemih (ISK)
Orang yang punya bekerja dengan duduk lama, sering lupa untuk minum air dengan cukup. Ini bisa memicu ISK dengan ciri utama rasa anyang-anyangan. Kurang minum juga bisa memicu masalah pada ginjal.


Masalah Pada Paru-paru
Ruangan yang penuh dengan komputer biasanya ruangan memiliki pendingin ruangan (AC) agar piranti eletronik tersebut lebih awet. AC ini jika jarang dibersihkan bisa menjadi pemicu infeksi paru-paru dengan masuknya jamur, bakteri, atau virus lewat jalur pernapasan.


Alergi
Ruang kerja yang memiliki karpet bisa memicu hadirnya alergi. Alergen atau pemicu alergi yang bersarang di karpet dapat memperburuk orang yang sebelumnya telah memiliki reaksi alergi.

0 komentar:

Post a Comment