Tuesday, September 29, 2015

Penyebab Dari Dehidrasi Yang Mungkin Tidak Di Duga - JINPOKER.com


Penyebab Dari Dehidrasi Yang Mungkin Tidak Di Duga

JINPOKER.COM - AGEN POKER DAN DOMINO ONLINE TERPERCAYA
Kelelahan fisik setelah olahraga ataupun kurang minum dapat menyebabkan dehidrasi. Ternyata dehidrasi belum tentu di karenakan kelelahan fisik atau kurangnya cairan pada tubuh, dehidrasi dapat muncul sebagai efek samping dari penyakit tertentu dan menjadi gejalanya. Berikut  penyebab dehidrasi yang mungkin tidak disadari :

Haid
Lebih mungkin bagi wanita yang sedang mengalami menstruasi atau datang bulan merasakan dehidrasi. Ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh menjadikan wanita lebih gampang dehidrasi.


Mengonsumsi Obat-Obatan Tertentu
Makan obat hipertensi  terdapat efek samping untuk mengalami dehidrasi. Saat makan obat ini perlu diimbangi dengan minum dalam kadar cukup.


Diare
Saat diare Cairan yang  keluar bersama feses membuat tubuh menjadi lemas.

Diabetes
Penyakit naiknya gula darah ini juga memicu dehidrasi. Tubuh merespons perubahan pada tubuh dengan mengeluarkan cairan lewat air kencing.


Stres
Meningkatkan hormon kortisol yang turut memengaruhi melemahnya cairan tubuh. Inilah yang menjadikan orang stress mengalami sensasi ingin terus minum.

Memberikan ASI Pada Bayi
Perpindahan cairan tubuh dari ibu ke bayi pada saat menyusui. Ibu perlu minum banyak air secara bertahap dan rutin setiap harinya.

0 komentar:

Post a Comment