Sunday, October 25, 2015

Bahaya! Jangan Lakukan Setelah Selesai Makan - JINPOKER.com

Bahaya! Jangan Lakukan Setelah Selesai Makan

JINPOKER.COM - AGEN POKER DAN DOMINO ONLINE TERPERCAYA
Kebutuhan pokok manusia salah satunya adalah makan, dengan makan kita mendapatkan energi dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Walaupun mengkonsumsi makanan menjadi suatu kebiasaan yang melekat pada manusia, tapi banyak orang-orang yang tidak menyadari kesalahan setelah selesai makan. Berikut ini kesalahan yang terjadi setelah makan.


Tidur
Ketika berbaring, banyak cairan hasil proses pencernaan mengalir ke arah berlawanan, hal ini dapat menyebabkan korosi lapisan dalam. Saat tubuh merasa panas atau terbakar ketika berbaring, itulah tanda korosi pipa aliran hasil pencernaan.


Jalan-jalan
Jalan-jalan setelah makan akan mengganggu pencernaan yang serius. Jika anda ingin berjalan-jalan tunggulah minimal 30 menit setelah makan.


Mandi
Tunggulah 30 menit setelah makan, karena proses pencernaan membutuhkan energi dan aliran darah dalam tubuh. Jika anda mandi aliran darah akan mengalir ke kulit untuk melepas panas sehingga membuatnya sulit untuk mencerna makanan.


Merokok
Rokok mengandung lebih dari 60% zat penyebab kanker, memberikan efek buruk bagi tubuh.


Makan Buah
Banyak orang yang berpendapat bahwa setelah makan lebih baik buah-buah sebagai makanan penutup. Buah membutuhkan waktu 20 menit untuk sampai ke usus. Hal ini termasuk cepat diabandingkan makanan berat lainnya, namun jika buah dikonsumsi setelah makan, buah tersebut akan bercampur dengan makanan, mebusuk dan akhirnya merusak nutrisi dalam makanan.

0 komentar:

Post a Comment