Friday, December 25, 2015

Menggunakan Alat Kontrasepsi Namun Masih ? Ini Penyebabnya ! - JINPOKER.com

Menggunakan Alat Kontrasepsi Namun Masih ? Ini Penyebabnya !

JINPOKER.COM - AGEN POKER DAN DOMINO ONLINE TERPERCAYA
Keluhan pada alat kontrasepsi sudah banyak dialami oleh beberapa pasangan, karena alat kontrasepsi tidak 100% menjamin terjadinya kehamilan. Hal ini bisa saja terjadi karena ada beberapa penyebab yang membuat alat kontrasepsi tidak bekerja dengan keinginan. Berikut ini penyebab alat kontrasepsi tidak berkerja dengan baik.

Kamu Sedang Minum Rifampisin
Rifampisin adalah jenis antibiotik spectrum luas. Antibiotik ini dapat menganggu kerja alat KB berbasis hormon seperti pil, patch, dan cincin vagina. Tanyalah kepada dokter kandungan mengenai interaksi antara obat atau suplemen yang digunakan dengan alat KB pilihan kamu.


Salah Memilih Pelumas
Banyak pasangan setiap melakukan hubungan seks menggunakan pelumas. Padahal pelumas berbahan dasar minyak seperti Vaseline (lotion tubuh yang mengandung minyak mineral) dapat merusak kondom lateks hanya dalam hitungan 60 detik. Jadi, ada baiknya kamu memilih pelumas berbahan dasar air atau silicon jika kamu tidak ingin hamil.

Kamu Tidak Berhati-Hati Dengan Kuku Panjang Kamu
Kuku yang panjang dan tajam bisa saja membuat kondom menjadi mengoyak. 


Tidak Konsisten
Jika anda tidak meminum pil dengan aturannya bahkan tidak mengkonsumsinya mungkin untuk menunda momongan akan menjadi gagal. Sebaikna kamu minum pil setiap hari dengan konsisten selama tujuh hari sambil menggunakan alat kontrasepsi lain misalnya kondom, setelah itu barulah semua kembali normal.

Memilih Pil Yang Salah
Beberapa orang sering memilih pil yang salah. padahal setiap pil memiliki efek yang berbeda-beda. Jika kamu sedang menyusui, memiliki gangguan jantung, migraine, atau kondisi medis lainnya, sebaiknya memilih pil mini atau pil progestin.


Salah Menggunakan Kondom
Kondom ada bermacam-macam ukuran. Salah ukuran saja maka dapat menimbulkan masalah. Seperti kamu memilih kondom yang teralu kecil, maka kerobekan akan mudah terjadi. Selain itu, kondom yang terbuat dari bahan polyurethane juga lebih mudah robek dibandingkan kondom dari bahan lateks. Jadi, kamu harus lebih teliti lagi dalam memilih kondom.

Tidak Punya Metode Cadangan
Jika kamu menggunakan pil kombinasi di luar waktu, maka kamu perlu metode cadangan di tujuh hari pertama. Pil progestin memerlukan metode cadangan seperti kondom dalam waktu 48 jam setelah konsumsi pertamanya. Namun, jika kamu menggunakan metode implan, kamu tak memerlukan metode cadangan.

0 komentar:

Post a Comment