Thursday, December 31, 2015

Manfaat Sering Menarik Napas Panjang Bisa Bikin Tubuh Sehat - JINPOKER.com

Manfaat Sering Menarik Napas Panjang Bisa Bikin Tubuh Sehat

JINPOKER.COM - AGEN POKER DAN DOMINO ONLINE TERPERCAYA
Di saat manusia bernafas, maka ada oksigen bersih yang masuk ke dalam paru-paru. Hampir semua dari organ tubuh membutuhkan oksigen bersih untuk tetap sehat. Beberapa teknik bernapas diajarkan untuk membuat tubuh seseorang jadi lebih sehat, antara lain dengan menarik napas panjang dan perlahan hingga paru-paru terasa penuh, lalu hembuskan kembali juga dengan perlahan. Berikut ini manfaatnya.


Menurunkan Stres
Disaat anda stres memiliki masalah dalam hal pekerjaan atau yang lain, makan secara tidak langsung anda akan sering menarik napas panjang dan dalam. Cara ini membuat sesak di dada berkurang, rasa takut atau panik juga berkurang, dan otak lebih mampu berpikir jernih. Menarik napas panjang juga akan membuat sistem saraf parasimpatis menenangkan denyut jantung yang berdegup kencang akibat stres.


Detoksifikasi
Proses pernapasan juga membantu membuang berbagai racun dan kotoran di dalam tubuh. Beredarnya oksigen bersih dalam darah memicu aliran darah menjadi lancar, sehingga mampu mengangkut CO2, dan kotoran lain yang mengendap dalam sel.


Menguatkan Otot Paru
Semakin dalam Anda menyimpan oksigen bersih dalam paru-paru, lalu mengembuskannya kembali, maka otot organ pernapasan itu akan makin terlatih dan kuat. Anda tahu bahwa paru-paru memiliki banyak ruang yang kadang tak terpakai karena Anda hanya bernapas ringan dan pendek.

0 komentar:

Post a Comment