Friday, November 20, 2015

Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat Pada Punggung - JINPOKER.com

Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat Pada Punggung

JINPOKER.COM - AGEN POKER DAN DOMINO ONLINE TERPERCAYA

Jerawat tidak hanya muncul pada wajah saja, Tapi jerawat juga bisa muncul dibagian yang lain seperti punggung, dada, leher bahu, dan lengan atas. Hal ini bisa terjadi karena dibagian tubuh terdapat kelenjar sebasea. Berikut ini cara mengatasi jerawat pada punggung.

Ini penyebab dari jerawat di punggung:

Jumlah Kelenjar Sebasea
Jerawat yang muncul di tubuh bagian belakang dan atas memiliki lebih banyak kelenjar sebasea per inci persegi dan daerah lain di tubuh, sehingga folikel lebih cenderung mengalami kelebihan sebum dan sel kulit mati.


Keringat
Tubuh yang berkeringat juga dapat mengiritasi jerawat ditubuh. Untuk meminimalkan iritasi, mandi segera mungkin setelah anda selesai olahraga, dan hindarilah gesekan pada kulit. jangan menggosok tubuh saat mandi karena anda hanya perlu membersihkannya dengan sabun.

Faktor Yang Sama Dengan Pemicu Jerawat di Wajah
Kelenjar minyak yang terlalu aktif, kelebihan sel kulit mati, dan juga proliferasi bakteri penyebab jerawat. Sel kulit mati dan minyak yang terdapat di dalam pori bisa membuat penyumbata sehingga menjadi komedo dan dapat berkembang menjadi jerawat.


Pakaian
Gesekan antara pakaian dan folikel yang sudah meradang akan memperburuk kondisi jerawat jika menggunakan pakaian yang terlalu ketat.

Cara Untuk Mengatasi Jerawat di Punggung

Pertama
Cuci daerah punggung yang terkena jerawat dengan pembersih anti bakteri yang diformuladikan khusus untuk jerawat punggung dan jauhi dari sabun biasa.


Kedua
Ikuti dengan pemakaian gel atau krim benzoyl peroksida dengan konsentrasi sebesar 10%

Ketiga
Jangan memakai pakaian yang ketat karena akan membuat jerawat semakin parah.

0 komentar:

Post a Comment