Sunday, November 8, 2015

Telur Perjaka, Makanan Khas China yang Direbus Dengan Air Kencing - JINPOKER.com

Telur Perjaka, Makanan Khas China yang Direbus Dengan Air Kencing

JINPOKER.COM - AGEN POKER DAN DOMINO ONLINE TERPERCAYA
Negara China salah satu negara yang memiliki banyak kejadian aneh dan unik. Salah satunya adalah makanan khas seperti telur perjaka yang direbus dengan air kencing.

Tradisi telor perjaka atau yang biasa disebut tong zi ( dalam bahasa Mandarin ) ini, merupakan warisan dari daerah Dongyang yang sudah dilakukan beberapa tahun yang lalu dan telur perjaka ini merupakan makanan khas pada musin semi.
BANDAR CEME ONLINE TERPERCAYA
Dinamakan “Telur Perjaka” karena proses pembuatan telur yang sangat unik dan juga sangat menjijikan, proses dari telur ini memang tidak beda dengan telur rebus biasanya. Hanya saja “Telur Perjaka” ini direbus dengan air seni anak lelaki yang umurnya tidak lebih dari 10 tahun. Tidak sembarangan memilih air seni, anak laki – laki berusia 10 tahun ini dipercaya masih perjaka dan air seni yang bisa digunakan dari anak tersebut pun harus berkondisi sehat tidak sedang terjangkit flu dan penyakit lain.

Untuk mendapatkan air seni dari anak-anak perjaka mereka meletakan sebuah ember dan baskom yang sudah ada di depan pintu sekolah agar murid-murid pria bisa membuang air kecil disana. Sebelum merebus telur perjaka ini mereka melakukan peretakan sedikit di telur. Hal ini dilakukan agar air seni bisa meresap ke dalam telur rebus tersebut dan juga telur-telur ini bisa memakan waktu seharian penuh untuk memasaknya.


Para warga Dongyang pun mempercayai telur perjaka ini merupakan makanan sehat dan ada sebagian orang pun menyukainya. Namun tidak semua warga menyukainya ada juga yang tidak menyukainya karena merasa jijik mulai dari bau air kencing yang mneyengat serta cara masak yang tidaka higeinis.
AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA
Telur Perjaka ini dipercayai ampuh untuk mencegah stroke, meredakan demam, menambah energi, dan membersihkan darah. Telur ini memiliki rasa yang sangat lezat, ‘khas musim semi’. Rasanya segar, agak asam, dan cenderung asin. Jika disimpan dalam suhu yang tepat rasanya akan semakin lezat.


“Jika memakannya, Anda tidak akan terserang stroke,” tutur Ge Yaohua, penduduk Dongyang yang menjajakan telur perjaka di pinggir jalan kepada Reuters. “Telur-telur yang dimasak dalam air seni ini baunya harum. Bagus untuk kesehatan. Keluargaku memakannya setiap hari.”

Harga dari telur perjaka ini sekitar 1,50 yuan per butir, dua kali lipat dari harga telur biasanya karena merupakan makanan khas dan setiap tahunnya akan ada tradisi memasak telur perjaka.

0 komentar:

Post a Comment